Detail Cantuman

STRATEGI PENGINJILAN PRIBADI DI INDONESIA DAN IMPLEMENTASINYA BAGI GEREJA MASA KINI

STRATEGI PENGINJILAN PRIBADI DI INDONESIA DAN IMPLEMENTASINYA BAGI GEREJA MASA KINI


Penulisan ini di latarbelakangi masalah penginjilan pribadi yang dihadapi oleh setiap orang percaya di Indonesia, mengingat dengan adanya aturan dan undang-undang yang dibentuk untuk mengatur pekabaran Injil agar tidak dilaksanakan dengan sembarangan namun Injil harus tetap diberitakan. Penginjilan pribadi mengalami banyak kendala sehingga tidak dapat dilaksanakan dengan maksimal, permasalahannya ialah adanya keterbatasan bagi orang percaya untuk memberitakan Injil secara pribadi di Indonesia sehingga penginjilan tersebut tidak bisa dilakukan dengan bebas serta disembarang tempat. Yesus sendiri di dalam Alkitab mengingatkan kepada setiap orang percaya untuk tetap memberitakan Injil, itulah sebabnya perlu upaya mengembangkan strategi penginjilan yang tepat dan efektif. Hasil dari penelitian mengenai strategi penginjilan pribadi di Indonesia ialah meliputi penginjilan pribadi melalui persahabatan dan kekeluargaan dengan melihat bahwa peluang dalam menginjil di Indonesia ialah melalui sebuah hubungan. Penerapan strategi ini menjadikan penginjilan pribadi di Indonesia lebih efektif, efisien serta terjangkau melalui strategi persahabatan dan kekeluargaan yang dipakai sebagai sarana dalam pekabaran Injil di Indonesia bagi kemuliaan nama Tuhan.
Dalam dunia pekabaran Injil ada begitu banyak strategi yang dapat di terapkan penulis mengangkat strategi persahabatan dan kekeluargaan yang penulis anggap masih relevan, kontekstual dan efektif dalam pelaksanaannya di era perkembangan teknologi saat ini. Gereja perlu memperhatian hal ini, agar tidak sembarangan dalam memberitakan Injil yang dapat menimbulkan kesalahpahaman dan sebuah label Kristenisasi. Mengingat adanya undang-undang di Indonesia, khususnya dalam UUD 1995 Pasal 29 ayat 1, Pasal 28E ayat 1 dan 2, Pasal 28J ayat 1 dan 2, serta rancangan Undang-undang lainnya yang mengatur tentang toleransi antar umat beragama, sebagai orang percaya harus tetap bijak dan berhati-hati dalam memberitakan Injil secara pribadi. Kembali pada konteks yang benar dan Alkitabiah, karena bagaimanapun keadaan dan kondisi yang ada orang percaya harus tetap memberitakan Injil dengan strategi yang tepat. Tujuan dari penulisan karya ilmiah ini adalah untuk mengajak setiap orang percaya secara khusus di Indonesia agar tetap melaksanakan penginjilan pribadi.
Kata Kunci: Strategi Penginjilan Pribadi, Indonesia, Gereja Masa Kini


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab -
Pengarang JOHAN GUNAWAN - Personal Name
Edisi Print
No. Panggil 90697
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi/Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit STT Tawangmangu
Deskripsi Fisik -
Info Detil Spesifik -

  Tags :

Citation

. (2020).STRATEGI PENGINJILAN PRIBADI DI INDONESIA DAN IMPLEMENTASINYA BAGI GEREJA MASA KINI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Address

Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu
Kalisoro RT 01 RW 04 Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah 57792
E: stt-tawangmangu@stt-tawangmangu.ac.id